Sabtu, 01 Oktober 2011

KAJIAN FAKTOR LINGKUNGAN FISIK Pinus merkusii Jungh et de Vries RAS KERINCI DI RESORT KSDA BUKIT TAPAN, KAWASAN TAMAN NASIONAL KERINCI SEBLAT, JAMB1

http://journal.ipb.ac.id/index.php/konservasi/article/vie wFile/2939/1921

REVIEW
Menurut saya penelitian dengan  judul "KAJIAN FAKTOR LINGKUNGAN FISIK Pinus merkusii Jungh et de Vries RAS KERINCI DI RESORT KSDA BUKIT TAPAN, KAWASAN TAMAN NASIONAL KERINCI SEBLAT, JAMB1" termasuk dalam kategori autekologi karena dijelaskan hubungan tumbuhan P.Merkusii kerinci dan jenis tanah serta sifat sifat tanah dan adapun pengertian autekologi endiri adalah ekologi yang mempelajari suatu spesies organisme atau organisme secara individu yang berinteraksi dengan lingkungannya.

Dalam penelitian pertumbuhan p.merkusii ras kelinci sangat dipengaruhi oleh jenis tanah dan sifat sifat tanah , ketinggian tempat dari permukaan laut dan kelerengan. Pada umumbya jenis p.merkusii dujimpai pada jenis tanah litosol diketinggian 900-1.050 m dpl dengan kelerengan 42% sampe 67%. Diduga karena jenis pinus lebih adiktif dan mempunyai kemampuan bersaing yang tinggi dengan jenis pohon lainnya.

usya_bio@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar